BCA : 6695-0618-23 | BRI 0163-01-009952-53-3 | atas nama Harsoyo

Hanya Bertawakkal Kepada Alloh Untuk Kesembuhan Terhadap Penyakit

Selasa, September 06, 2011

Korelasi Kelapa dengan Sakit Jantung

 
Masyarakat yang banyak memanfaatkan kelapa sebagai bagian dari makanan mereka sehari-hari justru mendapatkan resiko sakit jantung yang sangat kecil dan dipastikan mempunyai kandungan kolesterol yang relatif normal. Keterangan ini banyak didukung oleh observasi epidemilogis dari banyak penelitian. Kebanyakan dari masyarakat yang mengkonsumsi kelapa dalam jumlah banyak justru mempunyai kondisi kesehatan yang sangat baik. Sehingga dari bukti-bukti tersebut menunjukkan bahwa memang benar-benar tidak ada korelasi antara konsumsi kelapa dengan sakit jantung malahan justru kelapa sehat bagi jantung.
 
Di Sri Lanka, masyarakat disana justru menggunakan kelapa sebagai sumber lemak terutama untuk diet selama ribuan tahun. Konsumsi rata-rata pada masyarakat di negara ini dilaporkan sebesar 90 kelapa per kapita per tahun. Dan dilaporkan pula bahwa angka sakit jantungnya jauh lebih rendah dibandingkan angka sakit jantung penduduk yang tidak mengkonsumsi kelapa.
Jadi tidak ada salahnya jika kita banyak mengkonsumsi kelapa karena sebenarnya memang banyak hal-hal positif yang dapat diperoleh dari kelapa. Dan tidak berlebihan juga kalau FDA (Food and Drug Administration) telah memasukkan minyak kelapa (khususnya) dalam daftar makanan yang sangat dianggap aman. (ph)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls