BCA : 6695-0618-23 | BRI 0163-01-009952-53-3 | atas nama Harsoyo

Hanya Bertawakkal Kepada Alloh Untuk Kesembuhan Terhadap Penyakit

Rabu, Maret 21, 2012

Latihan Aman Bagi Si Gemuk

Berat badan yang berlebih berpotensi memicu timbulnya berbagai macam masalah kesehatan, sehingga penting bagi kita untuk mengontrolnya. Latihan fisik, disamping mengatur diet dan mengubah kebiasaan makan yang kurang sehat serta berupaya  selalu aktif dalam menjalani kehidupan sehari-hari, merupakan salah satu upaya kita untuk mengontrol berat badan.

Bila berat badan Anda berlebih (overweight), atau bahkan masuk pada kategori obesitas, bentuk latihan yang anda butuhkan berbeda bentuknya dengan olahraga bagi orang yang sehat dengan berat badan normal. Sebagaimana yang telah direkomendasikan, sebaiknya Anda selalu berkonsultasi pada dokter sebelum Anda memulai suatu rutinitas latihan kebugaran. Hal ini berfaedah untuk mencegah kemungkinan timbulnya penyakit lain yang menyertai, serta membantu Anda dalam merancang diet tepat dan porsi latihan yang sesuai.

Seseorang dianggap gemuk bila lemak di tubuhnya telah mencapai lebih dari 30% batas normal. Jika olahraga yang tepat untuk membakar tumpukan lemak ini adalah jenis latihan kardiovaskuler alias aerobika. Contohnya : jalan kaki, lari, bersepeda, naik turun tangga, dan seluruh aktivitas yang berfungsi melatih kekuatan otot jantung dan pernafasan.


Sumber : Majalah Muslim Sehat

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls