BCA : 6695-0618-23 | BRI 0163-01-009952-53-3 | atas nama Harsoyo

Hanya Bertawakkal Kepada Alloh Untuk Kesembuhan Terhadap Penyakit

Kamis, Oktober 06, 2011

Tinjauan Umum Resep Obat Tradisional

Manusia lahir di dunia ini adalah sebagai makhluk yang paling mulia, bila dibandingkan dengan makhluk lainnya. Namun demikian, manusia juga yang paling banyak tantangan hidupnya yang harus selalu dihadapinya. Bila kenyataan seperti ini tidak kita tanggulangi, niscaya tujuan hidup juga tidak akan tercapai. Tujuan hidup itu dapat tercapai apabila keadaan jasmani dan rohani kita dalam keadaan sempurna. Sempurna yang dimaksud yaitu tidak mengalami suatu gangguan yang dapat berpengaruh terhadap diri kita, sehingga tugas sehari-hari dapat terlaksana dengan baik.
Gangguan dan hambatan terhadap diri manusia itu dapat terjadi karena memang telah dimakan usia, disebabkan oleh penyakit, ataupun karena suatu kecelakaan. Memang semuanya itu dapat dikatakan takdir. Tetapi sebagai manusia yang berakal, seyogyanya pulalah berusaha mengadakan pencegahan yang walaupun keputusan terakhir nanti terletak di tangan Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.
Tubuh kita yang sekarang kekar, kuat, cantik dan montok itu lambat laun akan mengalami proses penurunan. Oleh karena itu pandai-pandailah untuk merawat diri.
Penyakit adalah bahaya yang setiap saat selalu mengancam diri kita. Dan bila hal ini terjadi, cepatlah berusaha mencari obat untuk penyembuhnya.
Tidak cukup hanya kedua hal seperti tersebut diatas saja yang akan dihadapi oleh manusia. Manusia hidup juga mempunyai naluri untuk memenuhi kebutuhan biologis, dalam mengembangkan keturunannya. Kebutuhan yang satu ini jelas akan menuntut keperkasaan dan kemesraan yang sempurna pul, bila menghendaki kebahagiaan hidup dalam berumah tangga. Berusahalah saling mengatasi segala kekurangan dan kelemahan yang mungkin dialami.
Tak perlu cemas, semua itu sebenarnya dapat diatasi secara tradisional yang pernah dipraktekkan oleh nenek moyang kita dulu dengan memanfaatkan flora yang banyak tumbuh di sekitar kita.
Baru sebagian kecil saja flora yang ada di tanah air kita ini dimanfaatkan orang khasiatnya. Sedangkan sebagian besar lainnya masih tumbuh liar secara alami di hutan-hutan belantara.

Ditinjau dari bentuk, sifat dan zat yang terkandung di dalamnya, tumbuh-tumbuhan itu mempunyai khasiat yang berbeda-beda. Perbedaan khasiat antara satu dengan yang lain ini memaksa manusia untuk lebih berhati-hati dalam penggunaannya.

Suatu kebesaran dari Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, bahwa khasiat flora yang ada di bumi tempat kita berpijak ini memang diperuntukkan bagi semua makhluk ciptaan-Nya. Bukan untuk manusia saja, tetapi juga untuk kehidupan dunia fauna (binatang).


Ada jenis tumbuh-tumbuhan yang zat atau getahnya mengandung racun yang dapat memabukkan, bahkan ada pula yang berbahaya bagi dunia fauna (binatang0.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls