BCA : 6695-0618-23 | BRI 0163-01-009952-53-3 | atas nama Harsoyo

Hanya Bertawakkal Kepada Alloh Untuk Kesembuhan Terhadap Penyakit

Rabu, September 14, 2011

Mitos-Mitos Tentang Madu

Madu Asli Tidak Disukai Semut
Benarkan demikian? Ternyata madu asli tetap disukai semut, karena salah satu kandungan madu adalah glukosa (zat gula). Bila ada madu yang tidak disukai semut bisa jadi disebabkan madu tersebut mengandung gas sehingga semut tidak mau mendekat.
Disukai semut atau tidak bukan acuan yang bisa dipakai untuk menentukan keaslian madu.
Madu Asli Tidak Beku Di Dalam Kulkas
Madu asli yang memiliki kadar air sangat rendah memang tidak beku bila disimpan di dalam kulkas. Namun madu asli yang kadar airnya 18-22 % tetap akan mengalami pembekuan. Karena itu anggapan ini pun tidak bisa dijadikan patokan untuk menilai suatu madu asli atau tidak.
Banyak pakar madu menyatakan kulkas atau lemari es bukanlah tempat yang cocok untuk menyimpan madu. Karena madu yang disimpan dalam suhu rendah bisa merusak kandungan yang ada sehingga bisa mengurangi khasiat madu.
Madu Asli Bisa Matangkan Kuning Telur
Beberapa madu asli memang bisa mematangkan kuning telur, namun madu palsu pun bisa pula melakukannya. Si penjual madu palsu ini memasukkan kapur yang bersifat panas ke dalam madu yang dijualnya sehingga mampu membuat kuning telur setengah matang. Kita mesti hati-hati karena pencampuran kapur ke dalam madu bisa merusak organ pencernaan.
Sumber : Majalah Pro Herbal 

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls