BCA : 6695-0618-23 | BRI 0163-01-009952-53-3 | atas nama Harsoyo

Hanya Bertawakkal Kepada Alloh Untuk Kesembuhan Terhadap Penyakit

Senin, September 12, 2011

Memilih Madu Yang Berkualitas

Madu termasuk produk yang mudah dipalsukan. Dengan menjual madu palsu, keuntungan besar bisa diraih. Upaya untuk membuat madu palsu pun tidak sesulit seperti mengusahakan madu yang asli. Makanya madu palsu pun begitu banyak beredar di masyarakat. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menyebutkan, sekitar 80 % madu yang di jual adalah madu palsu. Keadaan ini pun bukan mustahil terjadi pula di Indonesia.
Kita tentunya tidak ingin membeli madu palsu. Karena bisa dipastikan rasa, kualitas dan khasiatnya akan kalah jauh dibanding madu asli. Karena itu kita perlu mengetahui bagaimana ciri-ciri madu yang asli. Atau setidaknya kita tahu bagaimana memilih madu yang berkualitas bagu, sehingga tidak mudah tertipu oleh penjual madu palsu.
Madu yang asli adalah madu yang dihasilkan dari cairan nektar bunga yang dihisap oleh lebah madu dan dimasukkan ke dalam kantor madu di dalam tubuhnya. Nektar bunga yang telah dihisap diolah di dalam tubuh lebah dengan dicampur enzim tertentu kemudian dikeluarkan kembali ke tempat penyimpanan madu di sarang lebah. 
Kandungan madu asli sangat beraneka ragam tergantung dari sumber nektar dimana madu memperolehnya. Namun dari manapun nektarnya, madu asli merupakan sumber gizi yang sangat lengkap. Madu asli mengandung vitamin, mineral, protein, zat hidrat arang, hormon, antibiotik dan trace emen, vitaminA, semua jenis vitamin B kompleks, beta caroten, vitamin C, D, E dan K, mineral dalam bentuk garam : Mg, S, Fe, Ca, Cl, K, Na, Cu dan Mn.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls